Tags

, , , , ,

Taman Wisata Matahari berada di Jalan Raya Puncak Bogor, kita dapat masuk ke Taman ini melalui dua rute perjalanan, yaitu melalui jalan masuk menuju kawasan wisata Curug Cilember dan melalui Pintu Utama Taman Matahari yang berada di sebelah kiri dari arah Ciawi menuju Puncak. Tempat wisata Matahari dengan luas sekitar 30 hektar menawarkan suasana wisata pegunungan yang meyegarkan dengan menyediakan fasilitas wisata untuk keluarga yang dapat dikatakan lengkap, mulai dari Villa, Kolam Renang, Wisata Air, ATV, Flying Fox, Taman Bermain Anak-Anak, Rumah Hantu, Taman Burung dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Semua fasilitas ini dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 3000 untuk wisata air sampai dengan Rp. 15.000,- untuk Flying Fox. Selain Flying Fox, di sana juga terdapat Arum Jeram. Kita dapat menyusuri sungai dengan teman dan keluarga kita sambil bermain air. Di sana kita disuguhkan berbagai pemandangan yang membuat kita tenang dan dapat menghilangkan rasa penat akibat rutinitas kerja.

Tiket masuknya memiliki terusan yang setiap permainan yang tercantum dalam tiket itu dikenakan potongan harga 10%. Saya dan keluarga saya memilih untuk menikmati fasilitas Kolam Renang. Di sana airnya sejuk seperti air yang langsung keluar dari mata air langsung. Tidak usah khawatir dengan kulit kita, karena kebanyakan orang takut kulitnya hitam karena berenang. Tetapi lain halnya di Taman ini, karena di Taman ini udaranya sejuk maka kulitpun tidak akan kering ataupun hitam.

  

Permainan untuk anak – anak juga banyak kita kunjungi di sini. Bukan hanya anak – anak, tetapi di sana juga terdapat tempat bermain orang tua. Yaitu tempat terapi untuk kaki yang menggunakan ikan – ikan  kecil. Selain kita mengajak anak – anak bermain, kita juga bisa menikmati enaknya diterapi dengan ikan – ikan kecil.

Untuk tempat makannya, di sana juga menyediakan menu makanan khas sunda dan juga makanan lainnya. Di makanan khas sunda, kita juga mendapatkan potongan harga dari tiket masuk. Tetapi di tempat makan lainnya, tiket tidak berlaku.

Ketika ingin berkeliling Taman Matahari, kita tidak perlu takut kecapean karena di sana juga menyediakan mobil khusus untuk mengelilingi Taman Matahari. Unutuk menaiki mobil ini, kita tidak diharuskan untuk membayar tetapi memberi seikhlasnya saja. Karena selain kita diberi tumpangan, kita juga diberi petunjuk oleh supir mobil tersebut. Jika tidak ingin menaiki mobil, di sini juga menyediakan penyewaan sepeda untuk berkeliling Taman Matahari. Biayanya pun tidak terlalu mahal, mulai dari sepeda anak – anak sampai yang dewasa.

Berkunjung ke Taman Matahari adalah pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga tercinta, apalagi mengadakan acara gathering atau acara – acara lainnya yang melibatkan game – game bernuansa alam.

About these ads