Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Waktu tempuhnya sekitar enam atau tujuh jam perjalanan bermobil.

Pantai Ujung Genteng memiliki karakteristik umumnya pantai selatan Pulau Jawa yang terkenal bersih airnya dan ombaknya yang besar. Walaupun demikian, pantai ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang terkenal rawan dan sering merenggut korban jiwa karena ombaknya yang ganas. Walaupun pantai Ujung Genteng menghadap bebas ke Samudera Hindia, namun ombaknya yang besar tak membahayakan pelancong yang gemar bermain-main di laut

Di daerah Ujung Genteng sendiri terdapat banyak tempat menarik, seperti melihat langsung penyu hijau (Chelonia Mydas) di pantai Pangumbahan. Ada juga lokasi di mana Anda bisa berselancar di atas ombak yang cukup menantang yang terkenal dengan sebutan ”ombak tujuh”.

Biaya untuk dapat masuk ke tempat wisata Ujung Genteng ini juga cukup relatif murah. Selain dapat menikmati keindahan pantainya kita juga dapat melakukan banyak aktivitas di sana. Sehingga kita dapat merasakan seolah-olah pantai itu milik kita sendiri, karena di sana belum cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di sana juga memiliki penginapan yang sangat nyaman, yang langsung menghadap ke arah laut. Sehingga kita dapat menikmati pesona keindahan yang sangat luar biasa.

Image

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Image

 

 

Image