Curug Ciherang adalah Curug yang berada di Bogor, tepatnya di daerah Citeureup. Terletak di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Curug ini cukup jauh dari keramaian. Bahkan samapai sekarang masih jarang yang mengetahui bahwa di Citeureup memiliki curug yang sangat mempesona. Tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat dan kebosanan akibat rutinitas yang sangat padat.

Untuk menuju lokasi Curug Ciherang, waktu yang ditempuh dari Jalan Raya Mayor Oking-Jaya Atmaja, Citeureup, sekitar 2,5 jam. Sementara, dari wilayah Jonggol masuk Jalan Desa Sukajaya-Jonggol hingga lokasi curug, sekitar satu jam.

Ketika sampai di Kampung Pinus, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, terdapat plang sederhana terbuat dari kayu bertuliskan “Curug Ciherang”. Nah, di sanalah terdapat jalan berbatu. Untuk bisa sampai ke Curug Ciherang dari plang petunjuk itu, tiap wisatawan harus melewati jalan desa sepanjang (+/-) 1,5 meter.

Cukup mengeluarkan uang Rp2.500, pengunjung bisa langsung masuk dan menikmati keindahan Curug Ciherang.

Dari Jakarta bisa keluar di pintu Tol Jagorawi Citeureup, setelah keluar pintu tol jagorawi citeureup selanjutnya ambil arah jalan menuju citeureup, dan dilanjutkan menuju daerah tari kolot/ Lebak pasar. didaerah citeureup terdapat tempat wisata yang sudah cukup terkenal yaitu Wisata PasirMUkti dan lokasi curug pun melewati tempat wisata tersebut masuk kedalam ke arah cipanas . setelah perjalanan panjang dengan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa, maka akan menemukan pertigaan jalan  yaitu arah jonggol dan cipanas , ambil arah cipanas dan tak jauh dari lokasi pertigaan itu tempat lokasi Curug Ciherang.

Lebih enaknnya jika kesana dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil dan tidak disarankan menggunakan ANGKOT(angkutan umum) , karena kendaraan umum belum mencapai daerah tersebut. Kecuali ANGKOT tersebut dapat di sewa sampai ke Curug Ciherang.

Dijamin sejuta mata memandang selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan yang cantik dan pada lokasi curug kita kan diberikan keindahan yang menabjubkan. Hal yang paling menarik di curug tersebut adalah banyak batu -batu kali yang besar-besar dengan deburan air terjun yang deras serta terdapat 3 undakan terjun sehingga menambah keindahan air terjun tersebut.

Untuk masuk ke sana kita hanya membayar Rp 25.000,- untuk mobil dan Rp 5.000,- untuk motor.