Image

Obyek Wisata Air Panas Ciater, bagi masyarakat Indonesia, apa lagi Jawa Barat dan Wilayah lain di Nusantara ini, sudah mengenalnya. Karena obyek wisata ini, selain dijadikan sebagai sarana rekreasi keluarga, obyek wisata air panas Ciater ini juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Pasalnya berdasarkan hasil penelitian serta analisa, sumber air hangat mineral yang ada mengandung Calsium, Magnesium, Chloride, Sulfat, Thermo, Mineral, serta Hypertherma dengan kadar aluminium yang tinggi yaitu 38,5 equiv persen, dan keasamannya juga sangat tinggi yaitu PH : 2,45. Sangat baik untuk penyembuhan penyakit kulit dan penyakit tulang.

 

Selama perjalanan menuju Ciater, kita akan melalui beberapa arena wisata yang juga tidak kalah menarik seperti Observatorium Astronomi Boscha, bumi perkemahan Cikole Lembang, Gn Tangkuban Parahu, Pusat Susu Murni Lembang, dan juga pusat pengembangan hortikultura.

  • Subang – Ciater 30 km 40 menit
  • Jakarta – Ciater (via tol Sadang) 185 km 3 jam
  • Jakarta – Ciater (via Puncak) 212 km 5 jam,
  • Bandung – Ciater 32 km 45 menit.

ImageImage

Di sini juga menyediakan berbagai macam fasilitas, diantaranya :

  • Fasilitas resort Sari Ater Hot Spring Resort mempunyai 103 kamar dan bungalow dengan berbagai tipe, lengkap dengan fasilitas ruangannya.
  • Fasilitas olahraga dan adventure Tenis lapangan, basket, volley, put & put mini golf, wahana anak-anak, tea walk, paint ball games, gokart off road, dsb.
  • Fasilitas rekreasi Kolam rendam air panas, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area kerajinan keramik, dsb.
  • Fasilitas restaurant dan bar.
  • Fasilitas conference & banquet.

ImageImage

Para pengunjung dapat menikmati keindahan pesona alam perkebunan teh baik di dalam kawasan resort ataupun di luar kawasan resort sambil berkuda, cross country ataupun buggy trail adalah aktivitas yang patut dicoba. Selain berkuda, anda dan keluarga juga dapat melakukan kegiatan rekreasi lain dengan memanfaatkan fasilitas sport komplek yang telah dilengkapi dengan restaurant dan karaoke. Kolam renang dengan desain yang unik, tempat bermain anak, camping ground serta tea walk juga dapat dilakukan disana.

Jika hendak pulang, jangan lupa membeli buah nanas, buah kebanggaan Kota Subang, Jawa Barat. Buah nanas di sini penuh air dan manis. Atau sempatkan diri mencicipi sajian khas, sate dan sop kelinci, yang diperdagangkan di banyak warung makan. Sari Ater bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Daftar Harga:

Tarif masuk sebesar  : Rp 9.000,-

Tarif berendam di kamar rendam :  Rp 27.500,-

Tarif berendam di kolam rendam yaitu Rp 20.000,-

Kolam mayang sari : Rp 12.500,-

Kolam wangsa dipa : Rp 8.500,-

Kolam wulan sari : Rp 8.500,-

Jika anda pergi ke sana pasti anda tidak akan bisa melupakan kenangan dan keindahan di kota Lembang dan anda ingin kembali ke sana untuk menikmati keindahan kota Lembang, terutama di wisata “Pemandian Air Panas Ciater”.