Image

Indonesia memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menakjubkan. Namun kita tidak pernah tahu apa saja yang terdapat di Negeri kita tercinta. Mulai dari yang bernuansa alam sampai dengan yang berteknologi tinggi. Kita seharusnya bangga terhadap Negeri kita karena kekayaannya yang sangat berlimpah. Seperti hasil-hasil alam, suku dan budaya, adat istiadat, makanan, minuman, pakaian, dan masih banyak lagi bila kita mau menggalinya. Tapi apa yang kita lakukan sekarang, hanyalah bisa membuat kerusakan alam dan keindahan alam. Tidak bisa melestarikan budaya dan adat istiadat kita sendiri, dalam hal makan saja sekarang orang-orang lebih suka makanan yang memiliki harga yang cukup tinggi tapi tidak menyehatkan, lantaran ingin di bilang mampu.

Mengapa orang di Negeri ini lebih bangga berekreasi ke Negeri seberang, padahal Negerinya sendiri lebih bagus dari negeri orang. Jangan sampai kita kalah dengan bangsa lain, yang hanya memiliki wilayah sedikit, tetapi bisa merajai dunia. Mengapa kita tidak bisa bersaing dengan bangsa lain? Dikarenakan bangsa-bangsa kita sendiri lah yang membuat bangsa lain menjadi lebih di depan ketimbang bangsa kita sendiri. Sampai-sampai kekayaan kita ada yang mengakuinya, itu karena kita yang tidak bisa menjaga kekayaan bangsa kita yang telah diturunkan oleh nenek moyang kita.

Image

Kapan lagi kita bisa mempertahankan dan melestarikan kebudayaan kita dan kekayaan yang kita miliki kalau tidak sekarang. Jangan sampai kita kalah dengan bangsa lain, dan jangan bangga menggunakan produk dari bangsa lain, karena itu sama saja kita telah berhianat terhadap bangsa sendiri. Bangasa lain saja bisa bangga terhadap bangsa kita, masa kita sendiri yang bangsa Indonesia tidak bangga terhadap bangsanya sendiri. Cintailah bangsa kita seperti kita mencintai ibu dan bapak kita, kerna di sinilah kita dibesarkan oleh ibu dan bapak kita. Begitu juga dengan kedua orang tua kita, kalau bukan di sini mereka dibesarkan kita tidak akan ada di sini, kecuali warga negara asing yang berubah kewarganegaraannya menjadi warga neagara Indonesia.

CINTAILAH INDONESIA, MAJULAH INDONESIA…

Image