Akhir pekan kemarin saya bermain ke Puncak bersama teman-teman saya. Awalnya saya hanya ingin bersantai di Masjid Agung At Ta’awun. Saat saya melihat-lihat sambil menikmati pemandangan indahnya alam di daerah Puncak, saya melihat banyak sekali orang yang melakukan aksi dengan paralayang. Lalu saya tertarik untuk mengikutinya, sehingga saya mencari jalan untuk dapat ke tempat paralayang tersebut. Sesampainya di sana saya tidak tahan ingin cepat-cepat terbang bersama paralayang dan melihat keindahan Puncak dari tempat yang belum pernah saya lihat. Awalnya saya takut ketika ingin diterbangkan, tetapi lama-kelamaan saya terbiasa dengan keadaan suasana di atas bersama paralayang. Sungguh aksi yang sangat menguji nyali kita dan juga sangat mengesankan dapat melihat sekaligus keindahan hamparan perkebunan teh dan lalu lintas yang di lihat dari ketinggian. Di sana bukan hanya terdapat paralayang, tetapi juga terdapat gantole. Tak disangka-sangka, ternyata ada spot tersembunyi untuk ber-paralayang dan ber-gantole di Kawasan Puncak, dekat Masjid At-Ta’awun.

Biaya
Olahraga ini memang relatif mahal, tapi sesuai apabila dibandingkan dengan faktor safety dan ongkos sewa peralatan serta pengalaman yang diperlukan oleh seorangtandem master. Sesuai prinsip permintaan, semakin banyak peserta, maka semakin murah:

Biaya masuk Gantole: Rp 5.000,-/org

Biaya untuk 1 orang peserta = Rp 300.000,-

Biaya untuk grup 5 orang = Rp 275.000,- / orang

Biaya untuk grup > 5 orang = Rp 250.000,- / orang

Jika ingin merasakan nikmatnya Negeri ini, jangan jauh-jauh dahulu, alangkah lebih baik kita mencari di tempat-tempat yang dekat dengan rumah kita. Tidak usah pergi ke luar pulau hanya untuk menikmati kindahan alam di Negeri ini, ketika semua tempat indah di dekat kita barulah kita beranjak ke tempat yang lebih jauh. Jika anda memang sangat menyukai jalan-jalan dan mencoba mencari kekayaan yang dimiliki oleh alam kita sendir.

kunjungi juga japrut.wordpress.com