Tags

, , ,

 

Citepus yaitu desa di kecamatan Palabuhan RatuSukabumiJawa BaratIndonesia. Desa ini terletak memanjang di sebelah barat laut Palabuhan Ratu, ibukota kecamatan dan juga kabupaten, pada jalur lintas selatan Jawa Barat menuju Propinsi Banten. Pusat desa berjarak sekitar 3 km ke kota tersebut, yang dapat dicapai dengan angkutan umum.

Pantai Citepus adalah pantai yang indah dan sangat bersih serta baru sedikit wisatawan yang datang ke sana karena pantai ini juga belum sangat terkenal. Pantai yang sangat menyenangkan untuk melihat sunset. Pantai berpasir ini selalu dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mencari kehangatan dan merasakan keindahan laut selatan. Pada saat tertentu, penduduk setempat melakukan penangkapan ikan-ikan kecil untuk diternakkan di sungai yang terdapat di sekitar desa. Pantai Citepus menjadi tempat utama kalangan muda untuk menikmati suasana alam yang mengesankan dan eksotis.

Pantai yang terletak di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhan Ratu lebih kurang 3 km dari dari pusat kota Palabuhanratu juga terkenal dengan citra yang cukup buruk dengan adanya kawasan Pasar Monyet yang dikatakan sebagai tempat mesum, disana berjajar warung remang-remang, cafe dan diskotik. Tetapi sekarang ini pemerintah setempat akan menertibkan tempat-tempat tersebut dan akan membenahi Pantai Citepus ini agar para pengunjung bisa lebih nyaman berwisata di pantai Citepus.

Di sepanjang pantai ini dibuat pula taman dan tempat rekreasi. Tahap awal pembuatan trotoar di pinggir jalan Citepus sepanjang 420 meter. Selain trotoar juga dibangun jogging track sebagai fasilitas olah raga yang nyaman di sepanjang pantai.

Untuk masuk ke Citepus kita hanya membayar Rp 20.000,00/org. Di sana kita bebas ingin melakukan apa saja sesuka hati kita. Tempat ini sangat bagus untuk mengisi liburan anda di akhir pekan atau di musim liburan. Lebih asik berpergian dengan keluarga tercinta.