IMG-20131027-WA0020     Pulau Pari adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia.

Untuk dapat pergi ke sana, kita dapat menaiki kapal dari 3 tempat, pertama kita dapat menyebrang dari Dermaga Marina di Ancol (Kapal Cepat), kedua kita dapat menyebrang dari Pelabuhan Kaliadem (Kapal Cepat), dan ketiga kita dapa menyebrang dari Pelabuhan Muara Angke (Kapal Biasa).

Pantai Perawan IMG-20131027-WA0021

DSCN0595Di Pulau Pari kita dapat menemukan 3 obyek yang menjadi andalan ketika kita pergi ke Pulau tersebut, diantaranya : Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari dan Pantai Pasir Kresek. Selain 3 obyek tersebut, di sana kita juga disuguhkan berbagai aktivitas untuk menikmati keindahan Pulau Pari. Akitvitas tersebut yaitu, bekeliling Pulau Pari dengan menggunakan sepeda, menyelam di perairan dangkal (Snorkeling), serta menjelajah di perairan tepi dengan menggunakan sampan. Selain aktivitas – aktivitas yang dapat menghibur, kita juga bisa ikut berpartisipasi untuk melestarikan alam yaitu dengan cara menanam pohon mangrove di Pantai Perawan.

     DSCN0710Tidak perlu khawatir untuk tinggal di sana, di Pulau Pari terdapat berbagai macam penginapan mulai dari kelas menengah ke bawah sampai kelas menengah ke atas. Untuk yang berjiwa petualang, di Pulau Pari juga terdapat area untuk berkemah di pinggir pantai. Sehingga kita dapat lebih menikmati alam lebih dekat.

 DSCN0598 DSCN0655  DSCN0721