Tags

, , , , , , , , ,

Gunung Papandayan

Di sini saya akan bercerita tentang Negeri Impian yang saya harapkan.  Di negeri ini saya menemukan banyak hal yang sangat membuat hati saya merasa sangat nyaman dan tentram jika saya berada di negeri yang seperti ini. Saya melihat bangunan milik pribadi yang tidak menonjol dan menyolok mata. Saya tidak menjumpai instana-instana megah dalam jumlah yang banyak di negeri ini. Rumah-rumah di negeri ini sangat elok, tertata rapi, tetapi tetap menunjukkan keakraban satu sama lain. Jalan-jalannya lebar, bersih, hijau, dan indah. Jalan-jalannya juga dilengkapi dengan tempat bagi pejalan kaki yang bagus dan teduh.

Di kota-kotanya, fasilitas kendaraan umumnya bagus dan terencana dengan baik. Orang-orangnya tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi, karena selain lebih mahal juga tidak lebih cepat dan tidak bisa dilakukan sambil membaca buku maupun menikmati perbincangan dengan teman seperjalanan. Jalan-jalan di daerah perkotaan tidak terlalu ramai dengan kendaraan sehingga tidak ada kemacetan di mana-mana.

Kotanya hijau, rindang dengan sungai-sungai yang jernih mengalir di sana-sini. Pohon-pohon besar tumbuh dan diperlihara dengan baik, dan berfungsi sebagai pemberi keteduhan bagi para pejalan kaki. Pohon-pohonnya juga dapat  menahan debu dan mengontrol hawa agar tidak terlalu panas ataupun dingin, dapat mensuplai cukup oksigen yang sehat bagi paru-paru dan sehat bagi otak para penghuni perkotaan, serta sebagai tempat tinggal burung-burung yang menghidupkan suasana perkotaan.

Fasilitas umum yang memang dibangun untuk kesejahteraan masyarakat ini, ikut dijaga kondisinya oleh masyarakat sendiri. Bila ada fasilitas umum yang rusak segera melaporkannya kepada yang bertanggung jawab. Bukan hanya melapor saja, tetapi juga ikut mengawasi apakah memang ada tindakan perbaikan yang dilakukan oleh orang yang dilapori. Bila ada yang ingin merusak, mereka akan berusaha menyadarkan bahwa ini untuk kepentingan bersama. Bila tidak dapat mencegahnya sendiri, maka mereka segera melapor kepada polisi dan masyarakat seklilingnya.

Di negeri yang saya impikan ini, sangat menjunjung kejujuran, sehingga tidak ada korupsi di mana-mana. Rakyatnya sejahtera, aman, damai, dan tidak ada kesenjangan sosial. Tidak ada perbedaan walaupun beda suku dan tidak mempersoalkan warna kulit, bentuk rambut, bentuk mata, bentuk hidung yang kesemuanya hanya wujud lahiriahnya saja.

Masyarakat di negeri impikanku ini menyembah Tuhan yang Maha Agung yang sangat senang akan keindahaan. Kerna itulah mereka selalu meciptakan keindahan di sekitar mereka. Penampilan mereka sehari-hari tampak menawan, penuh sopan santun dan sikap percaya diri. Mereka berpenampilan bersih, sederhana, memakai wewangian yang sewajarnya dan selalu berseri-seri wajahnya karena mereka selalu mengambil hal-hal terbaik dari kehidupan yang dilaluinya.

Sungguh indah akhlak para penghuni Negeri Impianku…

Bila kita ingin  menciptakan negeri yang indah seperti saya ceritakan di atas, apaka kita mau memulainya dari sekarang?

IMG_0688Alangkah indahnya bila negeri tempat kita dilahirkan dan dibesarkan ini dapat menjadi negeri yang aman, indah, adil dan makmur. Negeri kita ini cukup mempunyai sumber alam yang melimpahruah.  Kesuburan tanahnya memungkinkan hampir semua tanaman yang ada di muka bumi ini tumbuh subur secara alami. Hara kekayaan yang berupa hasil-hasil tambang yang tersimpan di dalam bumi dan kekayaan hasil lautnya yang melimpah ruah. Masyarakat di negeri  kita ini sama sekali bukan tergolong masyarakat yang malas dan pasif. Melainkan mereka adalah bangsa yang rajin dan gemar berkarya. Negeri kita ini seharusnya menjadi Negara beradap dan maju setingkat dengan bangsa-bangsa unggul yang ada di muka bumi ini. Negeri kita ini seharusnya syurga bagi seluruh rakyatnya, demikian juga bagi keturunan kita berikutnya.

Mari kita bangun sikap masyarakatnya sehingga mampu mewujudkan negeri yang kita impikan. Kita punya kesempatan yang sangat besar untuk membangun negeri ini menjadi negeri yang beradap. Tidak perlu berputus asa, perjalanan yang kita tempuh mungkin menyenangkan dan mudah untuk dilalui.  Yang diperlukan hanyalah kesungguhan kita dan kemauan kita untuk membuat negeri ini menjadi lebih baik dari sekarang seperti Negeri yang kita Impikan.

Ayo maju terus Indonesia tercinta…..

Untuk mengetahui kekayaan Indonesia, jangan lupa klik jafarshidiq30.wordpress.com